Sejarah Singkat ~ Nusantara Global link of Bese Education Foundation Your SEO optimized title
page contents

Sejarah Singkat

Berawal tahun 2013, kami sekeluarga bersama kawan-kawan diskusi dari Jakarta Munawir, MA, Jamaludin,M.ED serta Doktor Burhan mengajukan persyaratan pembuatan Akta Notaris. pada tanggal 03 Desember 2013 seiring terbitnya akta notaris kawan-kawan bersama tokoh masyarakat menuangkan impiannya mendirikan sebuah sekolah dengan mengajukan ijin oprasional untuk Madrasah Alam Nusa Globe Jenjang pendidikan Raudhatul Athfal , dengan pokok pemikiran bahwa didusun kami cukup banyak sarjana baik Strata satu maupun strata dua yang kenyataan di radius terdekat rumah kami ( didusun kami )belum ada sekolah termasuk RA / TK dan alangkah bahagianya jika dapat mewujudkan impian itu sekaligus membantu masyarakat sekitarnya.

Dengan diawali memiliki tanah +/- 250 m2 bekas rumah saya yang terbakar, impian tersebut terus kami coba wujudkan dan mengalami pematangan, seiring timbul berbagai ide dan berjalannya waktu, namun pada akhirnya ALLAH SWT menguatkan impian kami untuk eksis di bidang pendidikan. Maka terwujudlah pada Tahun Ajaran 2014-2015 RA Alam Nusa Globe yang bernaung dibawah Yayasan Nusa Globe yang alhamdulillah sekarang telah memiliki ijin oprasional

Dilandasi semangat membangun untuk kepentingan masyarakat, kami sangat merasakan persamaan pandangan dengan pemuda masyarakat terdekat lingkungan kami, mereka adalah orang-orang yang memahami visi pengabdian kami. Kebersamaan ini merupakan peristiwa yang tidak akan pernah kami lupakan dalam mengembangkan wadah pendidikan ini kedepan.

Saat ini kami melanjutkan perjuangan dengan mengembangkan layanan pendidikan kejenjang lebih tinggi yaitu MTs Alam Nusa Globe
Perkembangan ini sangat diluar dugaan kami dan hanya karena izin ALLAH SWT semua ini dapat terwujud. Pada beberapa kesempatan sering kami ditanyai apa sebetulnya sekolah alam itu, apakah benar sekolah di alam terbuka, apa saja yang diajarkan di sekolah alam itu?

Sekolah alam takterkecuali madrasah itu adalah dinamika pendidikan pembelajaran di alam terbuka. Kalau dahulu kala siswa dominan belajar diruang kelas, sekarang berkembang pembelajaran di alam, yang ditata sedemikian rupa yang bertujuan menghilangkan kebosanan dan merangsang bakat dan kreatifitas  agar siswa mengenal langsung objek pelajaran. Sedangkan materi yang diajarkan merupakan penyempurnaan terhadap metode dan standart kurikulum yang diatur oleh Dinas Pendidikan.

Bahwa Madrasah alam Nusa Globe dan meletakkan dasar-dasar keislaman, memberikan pembelajaran sains teknologi, olah raga, kesenian, pengenalan budaya, menumbuhkan rasa sosial, enterpreneurship, dan semakin lengkap dengan melaksanakan study tour dan praktek penilaian.

Andai kata pembangunan ini tercapai, insya allah sekolah alam Yayasan Nusa Globe ini, kedepannya akan menjadi pilot project sekurang-kurangnya di wilayah Nusa Tenggara Barat. Yayasan dengan segenap kemampuan akan selalu mendorong konsep kemajuan pendidikan ini, namun tanpa dukungan masyarakat, tenaga pengajar dan pemerintah, semua itu tidak akan optimal.

Pada kesempatan ini izinkan saya mengucapkan terima kasih kepad Bapak/Ibu para orang tua siswa yang sudah bekerja sama dengan kami dalam mendukung anak-anak didik kita, para stakeholder, sahabat-sahabat kami dengan segala ide-idenya, serta masyarakat yang ada di lingkuan sekolah.

0 komentar:

Posting Komentar

 
http://www.addurl.nu